Tuesday, May 21, 2013

Essentials Makanan Jepang

Beras adalah pokok dari semua masakan Jepang. Orang-orang di Jepang juga sering setiap kue beras, atau mocha. Mereka juga menyebut setiap kali makan 'gohan', yang berarti nasi yang terlibat dalam makan. Misalnya, sarapan dapat disebut asa-gohan. Nasi disertakan di hampir setiap kali makan. Lauk dikenal sebagai okazu dan disajikan dengan sup dan nasi.


Sarapan khas di Jepang sering nasi, miso (pasta kacang kedelai) sup, dan berbagai lauk pauk. Beberapa di antaranya adalah ikan bakar, telur dadar digulung disebut tamagoyaki, nori, atau rumput laut kering, natto dan banyak lagi. Untuk makan siang, berbagai mangkuk nasi dan lauk mie sangat populer. Ramen soba, udon dan daging sapi mangkuk gyudon sangat populer. Banyak orang Jepang ingin mengambil kotak bento makan siang dengan mereka untuk bekerja. Makan malam dianggap makan yang paling penting setiap hari. Umumnya, masakan Jepang sangat dipengaruhi oleh masakan di bagian Barat maupun Asia lainnya.

Orang Jepang biasanya membedakan makanan Jepang dan hidangan seperti washoku, yang secara harfiah berarti gaya Jepang. Makanan Barat disebut Yoshoku. Masakan Cina dikenal sebagai chuuka, tapi chuuka hidangan yang dibuat di Jepang diberi gaya Jepang. Hidangan ini mirip dengan piring di Cina, tetapi ada beberapa perbedaan.

Selain beras, makanan laut sangat populer di Jepang, karena itu adalah sebuah pulau yang dikelilingi oleh laut. Beberapa bahan yang paling dicintai dalam memasak Jepang rumput laut, kerang, ikan dan ikan kue. Sebuah sup populer disebut sup dashi dan digunakan dalam semua jenis masakan tradisional Jepang dan terbuat dari katsuobushi, atau dikeringkan bonito flakes. Beberapa bumbu yang paling penting dalam makanan Jepang mirin, miso dan kecap.

Jepang adalah negara kecil, tapi setiap daerah ada memiliki hidangan khusus sendiri. Ada wilayah Kanto dengan sendiri jenis makanan, dan daerah Kansai dengan jenis lain. Biasanya, Kanto makanan sangat kuat dalam rasa, dan Kansai dibumbui ringan. Ada banyak hidangan yang dimasak sangat berbeda antara kedua daerah.

No comments:

Post a Comment